Saturday, January 26, 2013

ar-Rahman

Bismillahirahmanirahim..
Assalam..

Surah favourite saya adalah surah ar-Rahman. Mungkin nama tu sama dengan nama Abah saya.

Dan sy suka surah ni kerana ada ayat pengulangan yang bermaksud,"Maka nikmat tuhan yang manakah kamu dustakan?".

Kita manusia selalu alpa dan lalai. Terkadang juga kita lari dari sifat bersyukur dan hilang rasa hamba itu. Ayat ini mampu membawa hati kita dari sentiasa bermuhasabah diri agar kita tidak jemu mensyukuri nikmat Allah.

Aku bisa berbicara
Aku bisa berjalan
Aku celik, aku bisa melihat
Aku bisa makan
Aku bisa belajar
Aku bisa berkasih sayang

dan

Aku bisa bernafas di bumi-Mu, Ya Allah


Kita seringkali memandang enteng akan rezeki sesuap nasi sehingga lupa akan basmallah dan alhamdulillah.
Terlupa katanya...
Manusia itu ragamnya begitu.

begitu juga dgn sy.....




No comments:

Sponsored by: